Tips bila terjadi kesalahan saat posting di blogspot / blogger

Posted by blogahid Selasa, 12 Maret 2013 4 komentar
Jujur saja sering kali saya mengalami masalah seperti ini pada saat posting ( maklum masih newbie :D ). Hal ini kemungkinan disebabkan oleh banyak faktor.



Diantaranya : 

1. postingan kita berasal dari hasil copas ( copy paste ) dari web / blog orang lain yang mengandung link ( biasanya ada garis bewarna biru di tulisannya ).
2. Koneksi Internet kita dalam keadaan tidak bagus ( lemot )
3. kelebihan Space pada akhir artikel yang ada pada lembar kerja entri pada blog. (jadi, space yang berlebih pada akhir artikel tersebut harus di delete  atau di backspace)


Oke langsung saja saya kasih trik nya

1. Pertama,
Blok seluruh teks yang ada di lembar kerja. Lebih cepatnya “ctrl + A”

2. Kedua
Setelah anda blok seluruh teks yang ada di lembar kerja entri pada blog, lalu copy dengan cara “right click teks yang telah di blok – pilih dan click salin / copy” atau “tekan tombol ctrl + c pada keyboard”

3. Ketiga
Buka lembar kerja baru notepad

4. Keempat
Tempelkan hasil salinan tadi pada lembar kerja notepad, dengan cara “right click pada lembar kerja notepad – pilih dan click paste atau tempel” atau “tekan tombol ctrl + V pada keyboard”

5. Kelima
Blok seluruh teks pada lembar kerja notepad, lalu cut atau pindah seluruh teks tersebut dengan cara “right click tulisan yang telah di blok – pilih dan click cut / pindahatau “tekan tombol ctrl + X pada keyboard”

6. Keenam
Tempel hasil cut yang tadi di lembar kerja blog kembali. Lakukan paste atau tempelkan dengan cara “right click di lembar kerja entri pada blog” atau  “ctrl + V” 

7. Ketujuh
Langkah ketujuh atau langkah terakhir yaitu mempublikasikan artikel tersebut, dengan cara click publikasikan . Jangan lupa memberi judul pada artikel tersebut.
 

8. Kedelapan
Selamat Mencoba, dan semoga bermanfaat tips nya
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips bila terjadi kesalahan saat posting di blogspot / blogger
Ditulis oleh blogahid
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://masuye.blogspot.com/2013/03/tips-bila-terjadi-kesalahan-saat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

THANKS BRO

Unknown mengatakan...

asyikkkk keren bro !!!

Anonim mengatakan...

Sip, Mantb Tutornye!

http://sat-post.blogspot.com

Muhammad Arya Loka Mandala mengatakan...

mucho grasias, bro

Posting Komentar

Silahkan Tulis Kritik dan Saran demi kemajuan Blog ini :)